Jasa Raharja Latih 20 Mitra Binaan

Jasa Raharja Latih 20 Mitra Binaan
Banjarmasin, BARITO
Pelatihan Entrepreneurship Mitra Binaan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan Tahun 2015, Hotel Royal Jelita, Selasa (15/12).
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Widayana menyatakan peserta merupakan mitra binaan terpilih di PT Jasa Raharja, karena itu harus sukses dalam mengembangkan usaha. "Menjadi pengusaha harus berkembang dan meningkat," ujar Widayana sekaligus membuka pelatihan Entrepreneurship Mitra Binaan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan Tahun 2015, Selasa (15/12).
Dia menyebutkan, banyak mitra binaan PT Jasa Raharja usahanya meningkat seperti Food Mart, Rocket Chichken, dan lainnya. "Itu dulu pernah menjadi mitra binaan PT Jasa Raharja," katanya.
Widayana memastikan, narasumber yang handal dan berpengalaman mengisi pelatihan dalam membantu peserta untuk lebih baik bisnis ke depan.
Untuk tahun 2015 tersalurkan Rp568 juta, dengan 30 mitra binaan, dan bina lingkungan mencapai Rp150 juta.
Ketua Panitia Hj Wahidah melaporkan, tujuan pelatihan meningkatkan pengetahuan untuk menjalankan bisnis dengan baik sehingga meambah produktifitas usaha.
Kegiatan diikuti 20 usaha mikro menengah, digelar selama dua hari 16-18 Desember 2015.
Peserta sebagai penerima dan terdaftar dalam mitra binaan di PT Jasa Raharja, bahkan penerima pinjaman sejak 2010 sampai 2014 sudah mencapai 187 UMKM, dengan total Rp3,8 miliar.
Direktur Asia Prima Course Hj Raden Emma Sri Wahyuni mengungkapkan, untuk membangun ekonomi kerakyatan di Kalsel sangat dibutuhkan pelatihan yang matang. "Kami ingin peserta mampu mengembangkan usaha bisnis setelah mendapatkan pelatihan secara kontinu," katanya.
Pihaknya, ujar Hj Raden Emma Course sangat memberikan kontribusi dalam setiap peningkatan produksi usaha kecil menengah, terutama pendidikan dan pelatihan. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin