Target Invasi Bank Kalsel Hanya Terealisasi 92 Persen



Target Invasi Bank Kalsel Hanya Terealisasi 92 Persen
Banjarmasin, BARITO

Volume transaksi Bank Kalsel berkurang, akibat kondisi ekonomi global, sehingga komuditi di Kalsel mengalami penurunan seperti batubara, sawit, karet, dan lainnya."ini terjadi dibelahan dunia, termasuk di Kalsel, yang berdampak terhadap ekonomi daerah," ujar Direktur Utama Bank Kalsel Juni Rifat, didampingi Direktur Bisnis Sopian, dan Direktur Operasional Hj Yuni Martha, Rabu (30/12).

Dia menyebutkan, target invasi Bank Kalsel belum tercapai hanya terealisasi mencapai 92 persen atau Rp285 miliar tahun 2015, namun pihaknya tidak banyak membiayai batubara. "Kita biaya hanya angkutan, hotel, rumah makan, dan kredit usaha lainnya," kata Juni Rifat.
Juni berharap tahun 2016 bisa mencapai target, dan memaksimalkan pembenahan seperti SDM, managemen, dan informasi, dengan target kredit 12 persen. "Saya kira sama lah target dengan bank lain untuk tahun 2016, agar pembenahan mampu mengatasi kondisi ekonomi ke depan," katanya.
Kendati begitu, selanya, target aset Bank Kalsel sangat tercapai sekitar Rp12,5 triliun. "Kami akan memberikan tekanan kepada UMKM, sehingga mereka bisa maksimal dalam usaha," katanya.
Di Bank Kalsel, sambung Juni, terjadi Rp600 miliar longgar tarik akan optimis di tahun 2016, sebab ada nasabah yang sudah akad kredit namun uangnya belum dicairkan.
Selain itu, Bank Kalsel menyelenggarakan event tahunan bertajuk undian berhadiah selanjung rezeki dan berkah syariah, di Kalimantan Selatan pada Maret 2016, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.
Selanjung rezeki Bank Kalsel merupakan program undian berhadiah lokal Bank Kalsel khusus bagi penabung Tabungan Simpeda dan Banua di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel yang memiliki nomor undian. "Poin undian untuk roda 2, dimana setiap kelipatan saldo Rp250 ribu akan mendapatkan satu poin dengan saldo rata-rata bulanan minimal Rp2,5 juta. Sedang poin undian untuk roda 4, kelipatan saldo Rp500 ribu mendapatkan 1 poin undian dengan saldo bulanan minimal Rp5 juta," tuturnya.
Hadiah undian yakni grand prize 1 unit Honda HR-V tipe S, dan main prize 16 unit Toyota Agya tipe E, serta 104 unit Yamaha New Mio.
Kemudian berkah syariah dengan program undian berhadiah khusus bagi pemenang tabungan Bank Kalsel Syariah (iB) di seluruh wilayah jaringan kantor Bank Kalsel Syariah di Kalsel. "Nasabah IB Bank Kalsel Syariah yang memiliki saldo terendah Rp500 ribu, akan memperoleh 1 poin yang diikutkan penarikan hadiah reguler. Untuk yang memiliki saldo terendah Rp2,5 juta mendapatkan. 1 poin undian pada penarikan hadiah utama," tukasnya.
Hadiah utama 1 unit Honda Brio, dan hadiah reguler 19 unit Honda Beat CW. Kini Bank Kalsel telah menghimpun dana tabungan dari pihak ketiga senilai Rp2 triliun untuk 2015, dan 2016 ditargetkan naik 10 persen dari tahun 2015. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin