Lintas Jawa-Sumatera Group Berbagi di Panti Werdha Suaka Kasih



Lintas Jawa-Sumatera Group Berbagi di Panti Werdha Suaka Kasih

Banjarmasin, BARITO
Ekspedisi Lintas Jawa-Sumatera Group bersama rombongan menyantuni Panti Werdha Suaka Kasih Kecamatan Bati-Bati Tanah Laut dihuni 14 Oma dan 1 Opa, serta 7 anak panti.
Owner Ekspedisi Lintas Jawa Sumatera Gorup Saut Nathan Samosir mengatakan, pihaknya saling membantu, sekaligus hari natal, dan hari kasih sayang. "Kami saling berbagi dengan penghuni panti, dan semoga bermanfaat bagi mereka," ujar Saut Nathan Samosir, saat bertandang di Panti Werdha Suaka Kasih, Selasa (22/12).

Dia mengakui, pihaknya setiap tahun menyalurkan santunan, hasil usaha untuk kepentingan mereka yang membutuhkan. "Kami bersyukur diberikan kelebihan, dan kami berbagi kepada mereka. Ini hanya Rp10 juta untuk bantuan," ujarnya saat didampingi isteri tercintanya.
Kepala Panti Werdha Suaka Kasih Suster Therisita mengatakan pihaknya senang dengan kunjungan dan mereka seperti keluarga sendiri. "Kami bersyukur telah dikunjungi, tentu sangat bergembira penghuni panti kehadiran owner Ekspedisi Lintas Jawa Sumatera Gorup Saut Nathan Samosir," ujar Theresia yang baru dua tahun bertugas di Panti Werdha Suaka Kasih ini.
Dia menyebutkan, kegiatan panti sangat bervariatif seperti senam, doa, dan kegiatan lainnya yang menunjang bagi penghuni panti. "Kini kapasitas panti penuh, dan setiap kamar terisi 2 orang untuk tidur serta istirahat," katanya.
Saat inin, terdapat tiga orang pengasuh, bahkan pihaknya senang susah dilewati dalam membimbing orang tua lansia. "Rata-rata umur mereka 70-75 ke atas," tambah Suster Bertha.
Penghuni panti kebanyakan, tuturnya, mereka tidak punya keluarga, namun ada juga keluarga, tetapi jarang dijenguk.
Persyarikatan Suster yang berpusat di Prancis, dan untuk Indonesia berada di Kediri Jawa Timur adalah pemilik Panti Werdha Suaka Kasih ini.
Kini di Kalsel, sambungnya, telah memiliki 2 buah panti yakni di Bati-Bati dan Batulicin.
Sebagai pembina dan pengelola panti yakni Suster Therisita, dibantu Suster Valentina, Suster Bertha, bersama tiga karyawan  lulusan asrama. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin