Kenaikan Harga Daging Ayam Tergantung Pasar

Kenaikan Harga Daging Ayam Tergantung Pasar
Banjarmasin, BARITO
Banjarmasin bukan daerah produksi pakan ternak, maka harga daging ayam tergantung harga pasar. "Kalau harga produksi pakan naik, dipasrikan harga penjualan ayam pedaging di pasaran pun naik," ujar Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Banjarmasin M Anwar Ziady, Senin (15/2).
Dia menyebutkan, konsumsi daging ayam Rp35 ribu perhari untuk masyakarat Kota Banjarmasin, dengan pasokan Kabupaten Tanah Laut, Banjarbaru, dan Banjar. "Biaya produksi sudah dihitung, dan harga pasar pun dihitung, sehingga tidak akan rugi dalam distribusi ayam ras," bebernya.
Kini harga ayam pedaging hanya Rp22 ribu perkilogram, dan masih stabil, sehingga konsumsi daging ayam sangat tinggi. "Persedian daging ayam sangat mencukupi, bahkan telah dibutuhkan jumlah ayam ras 120 ribu perhari untuk konsumsi masyarakat Kalimantan Selatan," bebernya.
Anwar Ziady memastikan, tahun 2016 konsumsi daging ayam meningkat. "Kita yakin konsumsi daging ayam semakin tinggi," tandas Anwar Ziady, yang menyatakan optimis akan terus sosialisasi kebutuhan ayam daging, termasuk menghindari masuknya penyakit ke ayam ras. "Kami ingin masyarakat tidak kekurangan konsumsi dagin ayam," imbuhnya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin