Menara Pandang dan Siring Banjarmasin Layak Dikomersilkan?

Menara Pandang dan Siring Layak Dikomersilkan?
Banjarmasin, BARITO
Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Kota Banjarmasin Iwan Fitriady mengatakan, cukup banyak yang menanyakan agar menara pandang dan siring Tendean agar diswastanisasi atau dikomersialkan. "Saya kita wacana yang baik untuk dikelola pihak ketiga," tutur Iwan Fitriady, Senin (15/2).
Namun, sambung Iwan, sampai kini pihaknya belum mengarah kepada swastanisasi. "Kini masih fokus menyambut walikota-wakil walikota Banjarmasin yang baru," katanya.
Pihaknya, ujar dia, akan menerima masukan beberapa pihak, dan akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait. "Kami juga akan melaporkan masuk-masukan masyarakat, kepada walikota. Kalau semua dilandasi untuk kepentingan publik, dan pemerintah Kota Banjarmasin kenapa tidak?," bebernya.
Memang diakui Iwan, mengelola siring Tendean dan Menara Pandang sangat sulit, apalagi gratis, tetapi itu bagian kepentingan masyarakat untuk menghibur diri. "Kami ingin masyarakat senang dan bahagia, karena itu pemerintah harus sebanyak-banyaknya menyediakan fasilitas wisata," kata Iwan.
Terkait pemeliharaan, dia memastikan, masih bisa dianggarkan melalui APBD Pemko Banjarmasin. "PDAM, PLN, kebersihan dan telpon masih bisa kita tangani sendiri," katanya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin