Manasik Perdana Jamaah Umrah, Travelindo Naik Class
Manasik Perdana Jamaah Umrah, Travelindo Naik Class
Banjarmasin,
BARITO
Manasik perdana
jamaah umrah PT Banu Mibras Wisata (BMW) Banjarmasin sekitar 300-an orang, di
Hotel Mercure, Senin (30/11)
Owner Travelindo
dan Adistama Group Dr H Supriadi SPd MM mengungkapkan, Travelindo Group sudah masuk level nasional, sehingga bagi jamaah yang ikuti biro perjalan di BMW dan Hesta Dewisata, maka termasuk juga di
Travelindo Group. "PT Travelindo masuk premium Class, PT BMW masuk Medium
Class, dan PT Hesta Dewisata masuk Low Class, sehingga jamaah
yang ikut dalam BMW dan Hesta Dewisata masuk kategori Travelindo Group," ujar Supriadi saat memberikan paparan di hadapan
jamaah umroh terkait keberadaan Travelindo Group, Senin (30/11).
Kini Travelindo
Group telah memiliki kantor seperti Banjarmasin, Jakarta, Bekasi, Surabaya,
Ujung Pandang, Medan, Aceh, Bengkulu, Pontianak, Lombok, Lampung, Jambi, Bangka
Belitung, dan lainnya. "Jadi ketika
ada tulisan Travelindo, maka kita pun jual untuk BMW," tandas Ketua
Apindo Kalsel ini.
Misi travelindo,
kata Ketua DPP Asosiasi Muslim Umrah dan Haji Indonesia (Amphuri) Kalimantan,
sebagai jembatan kaum muslimin dan muslimat agar dapat melaksanakan ibadah
umroh dan haji khusus dengan memberikan kenyamanan, kemudahan serta
melaksanakan semua komitmen demi menuju umroh yang magbullah dan haji.
Untuk paket haji
seperti paket gold 8 ribu dolar, paket platinum 11 ribu dolar, paket VIP 16
ribu dolar, sedang paket umroh mencakup paket Ibadah, paket Silver A, paket Silver B, paket gold,
paket platinum. Selain itu, beber Supriadi, ada paket Umrah Plus yakni Dubai Turki, Dubai Cairo,
Eropa, Amerika, dan lainnya.
Kategori jamaah
umroh di Travelindo, sambung pria berkacamata ini, ada yang paket gratis tetapi harus memenuhi
persyaratan. Kemudian paket subsidi untuk yang tidak mampu, paket non subsidi.
"Travelindo memiliki garansi harga tetap, tidak ada tambahan, makanya
tidak bisa tawar menawar, kecuali rombongan, tentu ada kebijakan dari
kami," tuturnya.
Bahkan, beber Supriadi, pihaknya sekarang terus tetap terdepan di kelasnya,
dengan melakukan pembenahan terhadap layanan yakni PT Banu Mibras Wisata (BMW)
up grade layanan untuk umroh dari menengah bawah menjadi menengah atas,"
ujarnya.Untuk PT BMW sendiri, layanan yang diupgarde untuk keberangkatan umroh adalah dari sisi makanan, snack, hotel bintang empat hingga bis saat menunaikan ibadah di tanah suci. Itu supaya jamaah saat menunaikan ibadah bisa jauh lebih khusyuk dan nyaman.
"Walau menaikkan layanan, kami tetap berusaha
memberikan harga yang kompetitif. Untuk 2015 ini kami hanya membandrol
keberangkatan umroh di harga 1.700 – 1.745 Dollar perorangnya, dan tanggal 3
Desember 2015 pemberangkatan jamaah umroh perdana," kata Supriadi,
didampingi ustadz pembimbing
Anang Zarkasi, dan
Khairil Agus.
Terkait prospek bisnis travel, khususnya umroh pada 2016 ungkap Supriadi
masih menjanjikan. Walaupun dihantui belum stabilnya Dollar dipasaran, dirinya
yakin minat masyarakat untuk berangkat ke tanah suci tetaplah tinggi."Karenanya untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas, mulai tahun ini Travelindo Group terus aktif membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Ini juga kita lakukan dalam persiapan menghadapi MEA 2015," pangkasnya. afdi/brt
Komentar
Posting Komentar