Manasik Perdana Jamaah Umrah, Travelindo Naik Class



Manasik Perdana Jamaah Umrah, Travelindo Naik Class

Banjarmasin, BARITO
Manasik perdana jamaah umrah PT Banu Mibras Wisata (BMW) Banjarmasin sekitar 300-an orang, di Hotel Mercure, Senin (30/11)
Owner Travelindo dan Adistama Group Dr H Supriadi SPd MM mengungkapkan, Travelindo Group sudah  masuk level nasional, sehingga bagi jamaah yang ikuti biro perjalan di BMW dan Hesta Dewisata, maka termasuk juga di Travelindo Group. "PT Travelindo masuk premium Class, PT BMW masuk Medium Class, dan PT Hesta Dewisata masuk Low Class, sehingga jamaah yang ikut dalam BMW dan Hesta Dewisata masuk kategori Travelindo Group," ujar Supriadi saat memberikan paparan di hadapan jamaah umroh terkait keberadaan Travelindo Group, Senin (30/11).
Kini Travelindo Group telah memiliki kantor seperti Banjarmasin, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Ujung Pandang, Medan, Aceh, Bengkulu, Pontianak, Lombok, Lampung, Jambi, Bangka Belitung, dan lainnya.  "Jadi ketika ada tulisan Travelindo, maka kita pun jual untuk BMW," tandas Ketua Apindo  Kalsel ini.
Misi travelindo, kata Ketua DPP Asosiasi Muslim Umrah dan Haji Indonesia (Amphuri) Kalimantan, sebagai jembatan kaum muslimin dan muslimat agar dapat melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus dengan memberikan kenyamanan, kemudahan serta melaksanakan semua komitmen demi menuju umroh yang magbullah dan haji.
Untuk paket haji seperti paket gold 8 ribu dolar, paket platinum 11 ribu dolar, paket VIP 16 ribu dolar, sedang paket umroh mencakup paket Ibadah, paket Silver A, paket Silver B, paket gold, paket platinum. Selain itu, beber Supriadi, ada paket Umrah Plus yakni Dubai Turki, Dubai Cairo, Eropa, Amerika, dan lainnya.
Kategori jamaah umroh di Travelindo, sambung pria berkacamata ini, ada yang paket gratis tetapi harus memenuhi persyaratan. Kemudian paket subsidi untuk yang tidak mampu, paket non subsidi. "Travelindo memiliki garansi harga tetap, tidak ada tambahan, makanya tidak bisa tawar menawar, kecuali rombongan, tentu ada kebijakan dari kami," tuturnya.
Bahkan, beber Supriadi, pihaknya sekarang terus tetap terdepan di kelasnya, dengan melakukan pembenahan terhadap layanan yakni PT Banu Mibras Wisata (BMW) up grade layanan untuk umroh dari menengah bawah menjadi menengah atas," ujarnya.
Untuk PT BMW sendiri, layanan yang diupgarde untuk keberangkatan umroh adalah dari sisi makanan, snack, hotel bintang empat hingga bis saat menunaikan ibadah di tanah suci. Itu supaya jamaah saat menunaikan ibadah bisa jauh lebih khusyuk dan nyaman.
"Walau menaikkan layanan, kami tetap berusaha memberikan harga yang kompetitif. Untuk 2015 ini kami hanya membandrol keberangkatan umroh di harga 1.700 – 1.745 Dollar perorangnya, dan tanggal 3 Desember 2015 pemberangkatan jamaah umroh perdana," kata Supriadi, didampingi ustadz pembimbing Anang Zarkasi, dan Khairil Agus.
Terkait prospek bisnis travel, khususnya umroh pada 2016 ungkap Supriadi masih menjanjikan. Walaupun dihantui belum stabilnya Dollar dipasaran, dirinya yakin minat masyarakat untuk berangkat ke tanah suci tetaplah tinggi.
"Karenanya untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas, mulai tahun ini Travelindo Group terus aktif membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Ini juga kita lakukan dalam persiapan menghadapi MEA 2015," pangkasnya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin