NasDem Banjar Latih Ratusan Saksi Pilkada



NasDem Banjar Latih Ratusan Saksi Pilkada

Banjarmasin, BARITO
Partai NasDem Kabupaten Banjar menggelar pembekalan dan pelatihan saksi untuk pasangan cabup-cawabup Banjar selama tiga hari. "Kami melaksanakan pelatihan saksi," kata penanggung jawab pelatihan Suryani, saat berada di DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan, Rabu (18/11).
Pelatihan digelar di tiga tempat, yakni posko induk Martapura Kota yakni 207 saksi, dan Sambung Makmur yakni Mataraman, Astambul, Pengaron, Simpang Empat, Sei Pinang, Telaga Bauntung, Paramasan, mencapai ratusan saksi.

Kemudian pelatihan saksi juga dilaksanakan di DPW Partai NasDem Kalsel yakni Kecamatan Sungai Tabuk 180 saksi, Kecamatan Kertak Hanyar 190 saksi, Kecamatan Tatah Makmur 42 saksi.
Pembekalan saksi untuk melihat bagaimana cara pencoblosan yang benar, dan pukul 07.00 wita sudah menyerahkan mandat ke TPS. "Saksi harus saling berkomunikasi untuk mensukseskan Pilkada Banjar. Terpenting saksi bisa menjaga etika dan kerjasama yang baik," katanya.
Hari ketiga pada Kamis 19 Nopember 2015 juga dilatih saksi untuk Kecamatan Gambut dan Aluh-aluh sebanyak 223 saksi. "Saksi tidak hanya di TPS, tetapi di PPK, dilaksanakan di kantor DPW NasDem besok Kamis," katanya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Banjar H Akhmad Rozani Himawan Nugraha mengungkapkan, pihaknya berharap saksi yang dilatih Partai NasDem dapat maksimal. "Saksi kunci keberhasilan dalam memenangkan Pilkada, sebab itu kami optimalkan pembekalan dan pelatihan," tutur anggota DPRD Banjar ini.
Apalagi, sambungnya, pelatihan saksi bagian usaha sungguh-sungguh, agar saat berada di lokasi pada 9 Desember 2015, mereka bertugas secara baik dan teliti serta sesuai peraturan berlaku. "Ini wujud kepedulian kami dalam berdemokrasi, khususnya Pilkada 9 Desember 2015," bebernya.
Dalam kegiatan ini telah mengundang KPU Banjar yakni Safwani untuk pengisian materi. Dan pelaksaan pelatihan berlangsung sejak pukul 09.00 - 14.00 wita.
Untuk diketahui, Partai NasDem Banjar telah mendukung paslon nomor 1 KH Kholillurrahman-H Saidi Mansur (KHOS) melawan nomor 2 Abidinsyah-Mawardi Abbas, nomor 3 Chairiansyah-Abdul Hadi, nomor 4 Fauzan Saleh-Teja Sukmana.  afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin