New Honda Sonic 150 Mampu Kuasai Pasar



New Honda Sonic 150 Mampu Kuasai Pasar

Banjarmasin, BARITO
Tak bisa di pungkiri,penguasaan pasar sepeda motor Nasional  oleh Honda tersebut adalah berkat kontribusi 2 produk motor sport baru dari AHM yakni All New Honda CB150 R Streetfire dan New Honda Sonic 150.

Data  dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor nasional pada bulan September 2015 tercatat sebanyak 603.102 unit. Dan penjualan sepeda motor Honda pada bulan tersebut adalah 425.458 unit.
Meski  kondisi penjualan Honda selama September 2015 mengalami penurun 30 persen, akibat batubara menghilang di peredaran, sehingga daya beli masyarakat lemah, namun tidak menyurutkan masyarakat terus mencari produk Honda.
"Secara kontribusi market Honda tetap menguasai sekitar 70 persen. Artinya Honda masih dipercaya di Kalsel," kata Manager Pemasaran Trio Motor Afrizal Rahman, Selasa (17/11).
Apalagi motor sport seperti Sonic terjadi penjualan yang meningkat, dan secara umum Oktober 2015 telah terkuasai pasar. "Kontribusi sport mencapai 16 persen pejualan," beber pria berkacamata ini.
Ini kebanyakan, sambungnya, masyarakat beralih ke sport, sehingga ke depan secara makro tidak ada perbedaan antara tahun 2015 dan 2016. "Perkiraan kami sport akan meningkat dan pengguna metic alami penurunan," bebernya.
2016, katanya, planning produk baru ada, namun jenis produk-nya masih belum diketahui.
Terkait pembelian, dia memastikan, rata-rata 65 persen terjual secara kredit, sedang chas tetap. "Pembiayaan lebih berani meski selektif dalam memilih konsumen dalam pembelian Honda," katanya.
Scoopy salah satu penjualan terbesar hingga 30 persen, dan diminati masyarakat Kalsel. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin