Di Kalsel, Nesia Telah Miliki 20 Ribu Komunitas



Di Kalsel, Nesia Telah Miliki 20 Ribu Komunitas

Banjarmasin, BARITO
Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) ialah perkumpulan dari beberapa orang yg didirikan berdasarkan akta pendirian perkumpulan yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM. 
Humas DPP Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) Jonathan Tarigan mengatakan, pihaknya hanya perkumpulan Nesia dengan orientasi gotong royong. "Kantor jelas, NPWP, dan akta pendirian sangat jelas. Jika ada pemberitaan dari OJK, maka bukan domain kami ke ranah OJK," kata Jonathan Tarigan didampingi Kuasa Hukum Nesia Japaris Sihombing, dan Muliadi Safirajasa, Jumat (22/1).
Dia menyatakan, pihaknya bukan ilegal, dan pihaknya akan membuat badan seperti asuransi. "Nesia sebuah komunitas, dengan visi misi gotong royong, bahkan sangat banyak kegiatan sosial, artinya sangat bersentuhan dengan masyarakat, dengan 80 persen pemuda kreatif," tuturnya.
Karena itu, sambung Jonathan, Nesia akan membentuk DPD, DPC se-Indonesia, termasuk Banjarmasin Kalimantan Selatan. "Nesia bukan pengumpulan dana, dan memang ada paket untuk bergabung, tetapi uangnya tidak disetorkan ke Nesia, melainkan disetorkan ke komunitas masing-masing," kata Jonathan.
Nesia efektif baru lima bulan, dengan 600 ribu komunitas. "Setiap komunitas punya usaha kelola rington . Target 6 juta anggota ke depan, dan di Kalsel sudah mencapai 16-20 ribu komunitas," katanya.
Dream For Freedom (D4F) nama sistem yang dibangun, dan Nesia nama kelompok organisasi. "Seluruh dunia bisa menggunakan Dream For Freedom (D4F)," katanya.
Kontribusi untuk di Kalsel, katanya, kehadiran Nesia untuk memberikan perubahan kehidupan masyarakat, baik diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya. "Nesia membawa perubahan dan untuk kepentingan semua," katanya.
Sejauh ini unit unit bisnis yg dilakukan oleh perkumpulan Nesia dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dari anggota perkumpulan seperti PT Dream Team International, PT Promo Indonesia Mandiri, PT Loket Indonesia Mandiri.
Ke depan, tambahnya, akan punya pengelolaan FB, media sosial, wibesite dan lainnya, serta memiliki kantor sendiri di Kota Banjarmasin. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin