JR Peduli Organisasi Kelotok Wisata Banjarmasin



JR Peduli Organisasi Kelotok Wisata

Banjarmasin, BARITO
Badan Usaha Milik Negara seyogyanya menjadi contoh dalam menggenjot pembangunan di daerah. Itulah yang dilakukan perusahaan "plat merah" PT Jasa Raharja (JR) Cabang Kalimantan Selatan.
Melalui hibah peralatan life jacket yang diserahkan PT Jasa Raharja, mendapat simpati Organisasi Kelotok Wisata Siring Martapura Banjarmasin.
Pada kesempatan itu, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan Widayana telah menyerahkan 20 life jacket untuk organisasi kelotok wisata di Siring Sungai Martapura Banjarmasin Yang diterima Ketua Organisasi Kelotok Wisata Karya Bersama Rusdi Amri. “Ini wujud kepedulian kami untuk membantu para pengemudi dan pemilik kelotok wisata, agar mereka mampu memberikan keselamatan pada diri sendiri, penumpang, dan orang lainnya,” ujar Widayana, kemarin.

Ketua Organisasi Kelotok Wisata Karya Bersama Rusdi Amri menyebutkan, pihaknya memiliki anggota dengan jumlah 55 kapal wisata, namun terkendala peralatan life jacket. "Kami bersyukur ada bantuan 20 life jacket dari PT Jasa Raharja," kata Rusdi Amri usai menerima hibah life jacket.
Dia berharap, ada pembinaan pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan instansi yang peduli wisata, bahkan hendaknya tidak hanya pasar terapung sebagai tujuan utama, melainkan tempat wisata lainnya di wilayah Kota Banjarmasin. "Dulu waktu belum ada kelotok wisata di Siring Sungai Martapura sangat sulit menghasilkan uang. Sekarang kami bisa meraup Rp3 juta perbulan. Bahkan, saat natal-tahun baru lalu wisatawan dapat mencapai 10 ribu orang berkunjung,"tukasnya.
Kendati begitu, dia mengakui, setelah adanya larangan parkir oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di sekitar Taman Bakantan, ternyata pihaknya juga mengalami penurunan pendapatan hingga 50 persen. “Biasa kan orang langsung parkir di sekitar Taman Bakantan, kemudian bisa naik kelotok kami, namun karena lokasi parkir berubah kearah Ajenrem dan gedung KNPI, tentu wisatawan pun terkadang enggan naik kelotok, karena lokasi terlalu jauh,” imbuhnya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin