Pelindo III Banjarmasin Gelar Customer dan Journalis Award




Pelindo Gelar Customer dan Journalis Award

Banjarmasin, BARITO
PT Pelindo III Banjarmasin menggelar Customer dan Journalist Award, dihadiri General Manager Hengki Jajang Herasmana, Rabu (27/1)
Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada mitra kerja tahun 2015.
General Manager PT Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas acara ini, sebab itu sebagai bentuk kebersamaan, maka mitra kerja untuk tahun 2015 diberikan penghargaan, termasuk para jurnalis yang senantiasa mempublikasikan aktivitas PT Pelindo III Banjarmasin.
"Kami mengapresiasi mitra kerja PT Pelindo III, sehingga harus terjalin secara baik dan berkesinambungan," tutur Hengki Jajang Herasmana.
Terkait program 2016, katanya, akan membangun tempat khusus, termasuk menertibkan terminal trisakti dan disiapkan tempat transit, sehingga memudahkan dalam pelayanan.
Dia mengungkapkan, untuk peti kemas ditetapkan sebagai area terbatas, yang menyebabkan pembatasan akses masuk terminal peti kemas.
Dalam meningkatkan kinerja bongkar muat peti kemas pada pelabuhan yang dikelolanya, Pelindo III juga mendatangkan peralatan bongkar muat pada tahun 2015 lalu. Bahkan, sambungnya, fasilitas di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ditambah dengan empat unit Ship To Shore (STS) Crane baru.
Crane berkemampuan mengangkut 35 box peti kemas perjam. Dan setiap 1 jam bisa termuat 70 box, dan jika isi kapal 210 box maka pengerjaan melalui cran hanya butuh 3 jam. "Jadi kapal tidak perlu lama sandar dalam pelabuhan, karena kecepatan angkutan tertata secara tepat," katanya.
Hengki berharap, dengan arus barang lancar di pelabuhan mampu memberikan efek ekonomi daerah yaitu bisa semakin semeningkat. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin