Susur Sungai Mampu Naikkan Ekonomi Warga Banjarmasin



Susur Sungai Mampu Naikkan Ekonomi Warga

Banjarmasin, BARITO
Susur sungai yang dikembangkan Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Seni Kota Banjarmasin mampu menyedot tidak kurang dari 10 wisatawan pada perayaan Tahun Baru 2016. "Susur sungai mampu meraih simpati pengunjung baik luar maupun dalam Banjarmasin," kata Kabid Pengembangan Pariwisata H Khuzaimi, Senin (11/1).
Dia memastikan program susur sungai mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. "Transaksi jual beli dan jasa dalam susur sungai membuat masyarakat meningkat ekonominya," ujar Khuzaimi.
Susur sungai baru rutin tergelar dalam beberapa bulan terakhir, terutama hari Sabtu dan Minggu. "Kita ingin tiap hari susur sungai, dan wisatawan bisa memulai dari Siring Sungai Martapura menuju Pasar Terapung Kuin dan Lokbaintan," tandasnya.
Di tempat terpisah, Minah (50) pelaku susur sungai mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan keberadaan perahu, jukung dan kelotok yang mengantar wisatawan lokal atau manca negara ke Kuin-Lokbaintan-Pulau Kembang. "Tidak perlu ke lokasi naik kendaraan, cukup naik lewat siring sungai Martapura, kelotok bisa mengantar ke tujuan pasar Terapung," tuturnya. afdi/brt


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin