Jamkrida Kalsel Harapkan Tambahan Suntikan Modal



Jamkrida Kalsel Harapkan Tambahan Suntikan Modal

Banjarmasin, BARITO
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel berharap banyak di tahun 2016 ini penambahan modal usaha dari kabupaten kota di Kalsel bisa direalisasikan.
Menurut Dirut Jamkrida Kalsel Abdul Hamid Rizal, hal ini penting agar pihaknya bisa lebih memperluas jangkauan dalam memberikan jaminan permodalan dari perbankan pada UMKM yang belum bankebel.
"Target kita tahun 2016 ini bisa menjamin sekitar 2.682 UMKM yang mempekerjakan sekitar 6.707 tenaga kerja. Nah karena targetnya naik dari pada tahun 2015 lalu tentunya perlu tambahan modalnya," ujarnya kemarin.
Memang diakuinya, dari Pemerintah Provinsi Kalsel, penambahan modal usaha kepada Jamkrida Kalsel sudah direalisasikan sebesar Rp 20 Miliar. Artinya jika ditambah modal awal terdahulu yang mencapai Rp 50 Miliar, maka modal usaha yang dimiliki sudah sebesar Rp 70 Miliar.
"Namun itu belum dirasa cukup, karena sudah mulai banyak kini yang UMKM yang memakai jasa Jamkrida Kalsel agar bisa mendapatkan bantuan permodalan dari perbankan. Karena itulah kami berharap Pemkab juga bisa ikut menanamkan modalnya disini supaya modal minimal sebesar Rp 200 Miliar bisa terpenuhi pada 2016 mendatang," tuturnya.
Guna bisa merealisasikan hal tersebut, pihaknya pun kini mengaku intens memperkenalkan dan meloby Pemkab di Kalsel agar mau berpartisipasi. Supaya bantuan penjaminan modal usaha oleh pihaknya juga bisa sampai hingga ke daerah pelosok, bukan hanya terbatas di daerah perkotaan saja.
"Kami juga sudah mulai meloby perbankan nasional untuk bekerjasama, dengan begitu jika modal sudah ditambah. Kita juga makin mencari UMKM di pelosok yang belum bankebel namun potensial usahanya," pungkasnya.afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin