Lengkapi Jaringan Perpipaan PAL



Lengkapi Jaringan Perpipaan PAL

Banjarmasin, BARITO
Direktur Utama PD Pengolahn Air Limbah (PAL) Banjarmasin H Rahmatullah mengungkapkan, tahun 2016 program utama dengan mengolah logistik perpipaan skala kota. "Melengkapi jaringan perpipaan PD PAL tahun 2016," katanya, Selasa (26/1).
Untuk itu, dia berharap, dengan keberadaan PD PAL mampu menciptakan pelayanan terutama pengelolaan air limbah. "Toilet ditata secara baik agar sesuai standar yang diinginkan pemerintah melalui PD PAL," bebernya.

Selain itu, katanya, ada skala prioritas sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentu dimana lokasi jaringan sudah terpasang. Membangun sistem informasi terpadu, dan infrastruktur juga dioptimalkan.
Terkait pelanggan PD PAL, dia mengakui, sekitar 6.530 rumah tangga, dan 28 sambungan pelaku usaha perhotelan. Ini termasuk minim, sebab dinilai masyarakat bukan menjadi prioritas kebutuhan primer warga. Padahal pendaftaran gratis, dan closed diberi secara cuma-cuma. "Sistem dan komunikasi tidak terbangun dengan baik, sehingga pemahaman warga terbatas atas keberadaan PD PAL," katanya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin