Dialog Apindo Kalsel Bersama Calon Gubernur

*Dialog Apindo Bersama Calon Gubernur


Kebijakan Ekonomi Harus Untungkan Masyarakat Kalsel

Banjarmasin, BARITO
Calon Gubernur Kalsel HM Zairullah Azhar mengungkapkan ekonomi Kalimantan Selatan harus digenjot, tentu kebijakan daerah harus menguntungkan masyarakat.
Sebab itu, mantan Bupati Tanah Bumbu ini mengajak semua komponen bekerja secara bersama-sama, demi kepentingan rakyat. "Jika saya memimpin Kalsel, maka dirinya akan selalu menjalin silaturrahim bersama-sama warga, termasuk kaum dhuafa dan anak yatim," tutur Zairullah Azhar dalam dialog pengusaha dengan calon gubernur Kalsel, Kamis (8/10) kemarin.
Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kalsel Gusti Farid Hasan Aman menyatakan, Usaha Kecil Menengah (UKM) akan diterapkan secara maksimal. "Ya, pasar malam harus diberdayakan, agar ekonomi rakyat menggeliat," tuturnya.


Selain itu, sambungnya, perlu sinkronisasi terkait pengadaan perumahan di wilayah Kalimantan Selatan. "Jadi regulasinya diatur secara baik, sehingga tidak ada yang dirugikan," tandas mantan Anggota DPD RI ini, saat menyampaikan pandangannya dalam dialog bertajuk "Pertumbuhan dan kesinambungan dunia usaha di Provinsi Kalsel".
Ketua Apindo Kalsel Supriadi berharap, pertumbuhan ekonomi akan semakin baik, dan pasangan calon terpilih harus peduli terhadap daerah Bumi Lambung Mangkurat. "Kami akan support calon gubernur agar terjadi kebersamaan antara pemimpin dengan semua pihak," kata pemilik Travelindo Tour ini.
Terpenting, komitmen calon terpilih dalam memajukan dunia usaha dan perekonomian Kalsel, katanya, dan kemauan dalam mengembangkan industri kreatif, pariwisata.
Ketua Umum DPP Apindo Hariayadi Sukamdani menilai, pemerintah harus serius melakukan penguatan di sektor industri dalam negeri.

Sebab, melonjaknya harga dolar belakangan ini telah mengganggu pencapaian target ekonomi. Bila pemerintah tidak mendapat formula yang jitu dalam mengatasi masalah ini, maka akan terjadi PHK besar-besaran.

"Saat ini kan pelaku dunia usaha sedang cemas, karena pemasukan yang didapat sekarang sangat rendah," kata Hariyadi.  afd

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin