UKM Pasarkan Produk Via Online
Banjarmasin, BARITO
Pusat Distribusi Regional (PDR) Kalimantan yang berlokasi di Lingkar Basirih Banjarmasin Selatan, akan terealisasi 2015 dengan dana APBN senilai Rp30 miliar.
Kini tahap tender yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum Bidang Cipta Karya Kalimantan Selatan.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Elsya Zain berharap PDR mampu mengendalikan harga dan barang. "PDR bisa membuat harga lebih murah, dan berguna bagi masyarakat," katanya, Selasa (24/6).
Dia berharap, Agustus 2015 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan PDR. "Ini kenang-kenangan bagi kepala daerah, dan peletakkan batu pertama diharapkan oleh Wali Kota Banjarmasin dan Gubernur Kalsel," katanya.
Disinggung kesiapan UKM menghadapi MEA 2016, dia mengakui Telah menggelar pelatihan terhadap pelaku usaha kecil menengah (UKM). Konferensi bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini bertujuan membuka wawasan dan memaksimalkan peluang berbisnis online.
"Ini untuk menginisiasi wirausaha Indonesia untuk go online dan perdagangan internasional," kata Ersya.
Kegiatan diikuti 40 peserta yang berasal dari UKM yang sudah berproduksi. Mereka datang ke acara ini untuk belajar menemukan bisnis yang akan digeluti, cara berpromosi, sharing dengan sesama pelaku bisnis dan aksi.
"Ada empat konsep yang diajarkan dalam roadshow ini yaitu learning, sharing, action dan colaboration. Sehingga setelah mengikuti acara ini peserta segera melaksanakan usahanya," katanya.
Saat ini, tuturnya, semakin banyak usaha kecil dan menengah yang mengerti pentingnya internet. Namun mereka belum memaksimalkannya karena berbagai kendala seperti waktu dan pengetahuan.
"Sebagai wujud dukungan bagi komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Banjarmasin," bebernya. afdi/rel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin