XL Raih Indonesia Digital Services Provider of The Year

Frost & Sullivan 2015
XL Raih Indonesia Digital Services Provider of The Year

Jakarta, BARITO
PT XL Axiata (XL) kembali meraih penghargaan di ajang Frost & Sullivan 2015 di Jakarta XL memenangkan penghargaan untuk  Indonesia Digital Service Provider of The Year, di Jakarta.
Direktur/Chief Digital Service XL – Ongki Kurniawan mengatakan, “Syukur dan Alhamdulilah, XL kembali berhasil meraih penghargaan untuk layanan data digital, Indonesia Digital Service Provider of The Year. Ini adalah penghargaan yang sama untuk kedua kalinya. Tentu saja penghargaan ini merupakan prestasi dan apresiasi atas kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan-layanan digital yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat di berbagi bidang.”
Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2015 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat. Penghargaan dari Frost & Sullivan ini didasarkan atas kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pertumbuhan bisnis, pengembangan strategi bisnis dan produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya melalui perbandingan dengan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan.
Berbagai produk berbasis layanan digital yang telah dihasilkan XL dalam setahun terakhir antara lain aplikasi untuk nelayan “mFish”, layanan untuk pemberdayaan dan produktivitas perempuan “Sisternet’, juga XmartVillage dan XmartCity di Lombok, Kamojang, Kabupaten Bandung, dan Yogyakarta. Di Lombok, XL juga membantu pemerintah daerah setempat membangun sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan XL Tunai. Sementara itu untuk XmartVillage di Kamojang, XL antara lain membantu warga setempat membangun layanan digital guna keperluan konservasi.
Pulau Simeulue
XL berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi bagi masyarakat melalui layanan telekomunikasi dan layanan digital. Salah satu langkah yang ditempuh antara lain dengan membangun dan mengoperasikan infrastruktur di daerah terpencil dan perbatasan, termasuk pulau-pulau terluar. Sebagai bagian dari implementasi visi tersebut, XL menambah infrastruktur jaringan data dan internet di Pulau Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, meresmikan secara langsung infrastruktur tersebut, Sabtu (3/10). Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (KH) Elfanda, dan Presiden Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.
Dian Siswarini mengatakan, “Sengaja kami menegaskan komitmen kami ini sebagai bagian dari memperingatan HUT XL ke-19 yang jatuh di Oktober 2015 ini. XL sendiri sudah melayani warga Simeulue sejak September tahun 2008. Apa yang kami lakukan di sini merupakan bagian dari upaya kami dalam membantu menyediakan infrastruktur yang bisa menjembatani pembangunan hingga ke daerah-daerah terpencil, termasuk pulau-pulau terluar. XL juga hadir di sejumlah pulau terluar lainnya. Apalagi di sini juga ada pangkalan TNI AL yang menjaga wilayah kedaulatan NKRI. Kami sangat berharap, layanan XL akan bisa ikut mendukung kegiatan masyarakat setempat yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”
Dian berharap, dengan penambahan BTS 3G di sana selain akan membantu masyarakat untuk mampu lebih terjembatani dalam mengakses informasi, juga akan bisa mendukung promosi daerah. Pulau yang memiliki jumlah penduduk kurang dari 90 ribu jiwa tersebut memiliki sejumlah
potensi besar, antara lain di bidang pariwisata, berupa ombak bagus yang cocok untuk olahraga selancar (surfing). Ombak di Simeulue sudah dikenal di antara para peselancar asing, dan secara rutin mereka juga datang ke sana. Selain itu, pulau ini juga memiliki potensi besar di bidang perikanan, salah satunya dalam budidaya udang lobster. Di perkebunan, warga secara turun-temurun antara lain menanam cengkeh. rel/afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin