Tajuddin Minta Pemerintah Berdayakan Pengusaha Lokal

Banjarmasin, BARITO
Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Selatan Bidang Perbankan H Tajuddin mengungkapkan, tantangan bagi pemimpin baru dalam menyikapi kebutuhan pengusaha di daerah menjadi penting. "Jika pengusaha tidak diberdayakan, maka mereka akan terisolir dan kalah bersaing dengan pengusaha luar," tutur Tajuddin, usai mengikuti dialog yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel, bersama calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalsel, Kamis (8/10).

Selain itu, sambung politisi Golkar ini, meminta kepala daerah terpilih memberdayakan kontraktor local maupun pengusaha lokal, termasuk pihak ketiga juga perlu diberdayakan sehingga dapat bekerja secara profesional. “Ya, kerjasama harus terjalin antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat,” tandas Tajuddin.
Dia menilai pengusaha itu telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjalankan dan mengawal pembangunan di setiap daerah sehingga dunia usaha harus mampu berkembang yang dampaknya ekonomi masyarakat semakin membaik.
"Peran kita sekarang sudah strategis, jadi saya minta pengusaha untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah" ucap pengusaha senior ini.
Potensi yang dimiliki Kalimantan Selatan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Baginya, masyarakat akan bisa sejahtera dengan memberdayakan dan mengembangkan  usaha yang dijalankannya. “Kita di Kadin memberikan pembinaan agar pengusaha bisa bahu membahu, mendorong kesejahteraan masyarakat, dengan menggerakkan dunia usaha secara optimal,” kata Tajuddin. afd

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin