Pembangunan Terminal Induk Percepat Kemajuan Ekonomi
Banjarmasin, BARITO
Satu-satunya terminal induk yang memiliki eskalator (tangga berjalan) yakni Terminal Induk Km 6 Banjarmasin.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin H Kasman memastikan, penyelesaian pembangunan gedung Terminal Induk Km 6 Banjarmasin rampung 100 persen dengan anggaran Rp25 miliar. "Kami ingin kontraktor menyerahkan pada minggu pertama September 2015 ini kepada Pemko Banjarmasin, dan kemudian langsung diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Banjarmasin," tutur Kasman saat melakukan kunjungan ke lokasi terminal induk, Jumat (28/8).
Dia mengungkapkan, pelaksaan pekerjaan selama 750 hari, sehingga total pengerjaan selama dua tahun yakni 30 Nopember 2013-15 Desember 2015, oleh kontraktor PT Anugrah Bangun Kencana.
Dengan rampungnya pembangunan proyek Terminal Induk Km 6, maka secara bertahap kegiatan transportasi akan terbenahi. "Bahkan, operasional Terminal Induk bisa mempercepat kemajuan Kota Banjarmasin, dan semua angkutan direncanakan akan dilakukan peremajaan, agar menyesuaikan kondisi," kata mantan Camat Banjarmasin Selatan ini.
Kasman berharap, keberadaan Terminal Induk Km 6 ini merupakan langkah penting.
Kota Banjarmasin diharapkan jadi generator ekonomi di Kalimantan. Roda perekonomian Kota Banjarmasin tidak lambat, maka akan mempengaruhi ekonomi di wilayah Kalimantan Selatan.
" Saya yakin keberadaan Terminal Induk Km 6 ini jadi ujung tombak dan generator ekonomi, terutama arus transpormasin semakin membaik," tukasnya. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin