Pemimpin Kalsel Harus Berdayakan Sumber Daya

Pemimpin Kalsel Harus Berdayakan Sumber Daya

Banjarmasin, BARITO
Dekan FKIP Universitas Lambung Mangkurat Profesor Dr Wahyu MS mengatakan, pemimpin daerah ke depan harus lebih sesuai harapan masyarakat dan visioner. "Konteks ke depan Kalsel yakni pembangunan sumber daya dan ekonomi," tutur guru besar FKIP Unlam ini, Senin (19/10).
Tentu, sambungnya, pemimpin harus mengalokasikan dana pendidikan agar muncul sumber daya unggul dan berkarakter. "Dirasakan perlu karakter bangsa dikembangkan lagi," katanya.
Karena itu, kata Wahyu, anak didik harus memiliki empati, tanggung jawab, demokratis, kerja kerasa, jujur, disiplin, inovatif dan semangat. "Ini harus ditumbuhkembangkan dalam pendidikan," profesor Sosiologi ini.
Dalam dunia pendidikan, tuturnya, menjadi tugas untuk menghantarkan generasi ke depan. "Ya, butuh doa, istiqamah, dan tawadhu," katanya.
Pemimpin Kalsel harus menyiapkan sumber daya unggul dan berkarakter. "Kometmen pemerintah dalam pendidikan harus lebih optimal, mulai dari sarana, siswa, dan guru serta tenaga pendidik lainnya," kata lulusan Universitas Padjajaran Bandung. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin