Rusunawa 70 Persen Telah Terhuni
Banjarmasin, BARITO
Tiga blok terdiri 92 kamar dalam setiap bloknya, dan diperkirakan sekitar 70 persen yang terhuni rumah susun sewa (Rusunawa). "Diutamakan lingkungan, dan warga yang terkena musibah," kata Kepala UPT Rumah Susun Sewa Nurul Anwar, SE, SPd,
Dia menyebutkan, untuk kondisi kamar yang 30 persen dalam perbaikan, dan perlu renovasi. "Jadi kamar kosong bisa sebagai cadangan untuk pindah bagi penghuni," bebernya.
Nilai harga rusun, katanya, untuk lantai 1 Rp200 ribu perbulan, dan lantai 2 Rp180 ribu, dan lantai 3 Rp120 ribu.
Dari aspek keamanan, tuturnya, dijamin oleh UPT, dengan tiga shif yakni 08-15.00, 15.00-23.00, 23.00-08.00 wita. "Jadi bagi yang bertamu lapor keamanan, dan KTP sebagai jaminan, kemudian bisa menemui penghuni rusun," katanya.
Selain itu, CCTV menjadi andalam setiap blok rusun, sehingga termonitor 24 jam, jika ada pelaku kejahatan.
Listrik menggunakan vocer, dan air PDAM berjalan lancar, dan pembayaran ledeng bisa melalui UPT, kemudian disetor ke PDAM.
Penghuni rusun memang memiliki aktivitas kerja padat, mulai pagi berangkat, dan petang baru pulang ke rumah, sehingga kegiatan lingkungan hampir tidak ada.
Dia berharap, agar penghuni rusunawa dapat menjaga lingkungan, terutama matikan kompor, obat nyamuk, listrik, dan lainnya, saat bepergian lama. afdi/brt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumnus SHD dan SPP Gelar Reuni di Banjarmasin

Harga Promo Sepuasnya, Samosir Karaoke Dilaunching di Banjarmasin